Sunday, April 8, 2007

Gagal tapi bahagia ...

Perasaan bahagia adalah keinginan kita semua, ternyata kebahagiaan itu tidak di tentukan oleh apa yang terjadi pada hidup kita, atau menurut ukuran ideal kita, tetapi hanyalah sebuah reaksi terhadap apa yang terjadi.

Misalnya seseorang yang kehilangkan pekerjaan, atau gagal dalam berbisnis, ada yang berpikir dan menyikapi bahwa ini adalah akhir dari segalanya dan menganggap hal ini sebagai bencana.
Pada kasus yang sama, mungkin orang lain menganggap bahwa dia akan mempunyai kesempatan untuk mencoba berbisnis lagi, serta waktu yang cukup untuk mencoba hal2 yang baru . Dalam situasi yang sama seseorang menganggap itu sebagai kesempatan sedangkan orang lain menganggap itu sebagai bencana.
Bahagia atau tidak adalah pilihan kita . Atau reaksi dari apa yang terjadi.

Jika kita tidak bahagia, mungkin karena apa yg terjadi dalam hidup kita, tidak sesuai dengan apa yang seharusnya kita inginkan, dan kita selalu berpikir bahwa, saya akan bahagia seandainya ...... jika ...... dll.
Kenapa sih kita “hanya” mau merasa berbahagia saja kok harus dengan syarat ?
Berbahagialah saja SAAT INI dan tidak perlu di tunda-tunda . Rasa bahagia, akan menarik hal-hal yg membahagiakan juga.Seperti pernah P.Fauzi sampaikan, mayoritas orang selalu merisaukan apa yang sudah terjadi, dan selalu mencemaskan apa yang belum tentu terjadi besok. Dan orang seperti ini tidak akan pernah merasa ‘benar-benar bahagia”.

Mari kita bersyukur dan berbahagia, saat ini juga !

Salam Fuuuuntastic

Try Atmojo
www.tryatmojo.blogspot.com
2-800-08

1 comment:

franx said...

Halo mas Try,
Apa kabar saya Frans, waktu itu saya ada kasih komentar tentang the secret.http://connect.thesgrprogram.com
Artikel anda bagus..ini semua ada di dalam pikiran kita.Kita harus memiliki pemikiran bahwa apa yang kita lakukan adalah proses dan kegagalan bukanlah suatu hal yang memvonis kita kalah tapi harus tetap bersyukur.Dengan kegagalan kita akan belajar menjadi lebih baik..ok

Salam rahasia....ssst,
Frans
rahasiaofsecret.blogspot.com