Wednesday, July 18, 2007

Awas .. !! Penyedot Semangat

Kita lahir ke dunia ini adalah anugerah Allah yang harus di syukuri, yang mau gak mau kita harus menerima sebagaimana adanya, siapa orang tua kita ? siapa saudara kita ? Semua tinggal kita terima, tidak bisa nawar2 atau protes.

Lain halnya untuk berteman dan bergaul, sepenuhnya bukan karena accident, tetapi semua adalah pilihan . Sadar atau tidak kita harus dapat pandai memilih teman. Bukan karena sok sokan , tetapi lebih karena alasan tertentu. Kita dapat kategorikan bahwa hanya ada dua type teman yang sering kita jumpai :

1. Penyedot semangat
Mau bergaul dengan type orang seperti ini ? Di jamin anda yang tadinya optimis, semangat, pelan tapi pasti anda akan terbawa dan terpenjara oleh persepsi dan pendapat2 yang selalu mencari kambing hitam, menyalahkan keadaan, menjustifikasi, yang ujung2nya, hanya mengkritisi, menganalisa keadaan, tanpa pernah bertindak untuk mencoba dan belajar dan akhirnya berusaha mempengaruhi dan meyakinkan anda tentang keyakinan tsb.

2. Penyebar semangat
Pilihlah orang2 seperti ini, yang dalam kesehariannya selalu bicara positif, optimis dan selalu membicarakan, berwawasan dan memandang jauh ke depan, cenderung praktis, tidak terlalu banyak menganalisis keadaan & take action oriented.
Seperti kita di TDA ini, auranya selalu optimis, saling mengisi dan berbagi, walau hanya baca posting2an ini saja, saya pribadi selalu bersemangat dan merasa deg-degan untuk mendapat inspirasi dari teman2, Subhanallah .....
Teman2 dan lingkungan seperti inilah yang harus kita “gauli “

Jadi, siapa sajakah teman2 atau orang yang selalu menghabiskan waktu bersama anda ?. Di situlah masa depan anda 5 tahun ke depan !
Kalau kita pengen “naik kelas “ banyak2 lah ketemu dan bergaul dengan orang2 yang lebih sukses dari kita, kata Brian Tracy : “Naikan mistar anda, niscaya anda akan selalu dapat melompat lebih tinggi “.

Memang perlu terbiasa untuk bergaul dengan orang2 yg lebih sukses, pertama tama pasti kita merasa rikuh tidak nyaman dan tidak PEDE , mungkin bisa belajar dg ikut klub2 sosial, asosiasi bisnis, golf dll. Keluarlah dari zona nyaman anda, dan lihatlah dunia luar "habitat anda "

Siapkah kita naik kelas ?

Salam Fuuntastic

Wellcome to --11 Digit Klub ---

Try Atmojo
www.tryatmojo.blogspot.com

2 comments:

franx said...

Gak mau jadi penyedot semangat lah..justru kita harus memberikan enerji yang baik kepada orang lain sehingga kita punya arti yang dalam..Apa kabar Mas

chaiyo said...

setuju, seharusnya kita bisa memberi lebih untuk orang2 disekitar kita. Bagus mas tulisannya...


Salam kenal TDA pak..
Tulisannya berbobot banget pak, sangat bagus buat nambah ilmu kita2..

salam,

cahyo
http://cahyodwi.com
http://baju-anak.com