Wednesday, March 18, 2009

Relokasi Distro

Pemilihan lokasi ditro ternyata juga gampang-gampang susah lho...terbukti untuk yang kedua kalinya saya me-relokasi salah satu distro saya "Zerolabel".
Lokasi sebelumnya sewa di mall dengan ukuran yg jauh lebih kecil di banding yang sekarang. Memang traffic pengunjungnya tinggi ,tetapi transaksinnya sih biasa-biasa saja.

Ternyata untuk bisnis retail (fashion) sangat di pengaruhi oleh luas area untuk display barang dagangan,semakin luas tempatnya memang semakin banyak barang yg di display juga , yg artinya makin banyak customer dapat melihat dan memilih-milih barang.

Idealnya memang luas outlet vs omzet harus berbanding lurus, berapa M2 menghasilkan omzet berapa, bisa antara 30.000 - 50.000/m2 per hari

Memang kalau di mall, kita nggak di pusingkan lagi bagaimana mendatangkan lead/pengunjung, karena otomatis dari pengelola mall yang mendatangkan, beda sekali dengan di luar mall ( Independent store ) kita di tuntut creative dan berusaha mendatangkan pengunjung. Memang sih...sebetulnya bisnis distro ini "culture" lokasinya lebih pas di luar mall. Karena biasanya distro itu bukan hanya sekedar buat tempat berjualan saja, tetapi sekaligus sebagai tempat ngumpul, ngobrol,kongkow2 anak2 muda.

Salam


Try Atmojo
Owner : www.raxzel.com

No comments: