Sudah tidak kaget lah, kalau bulan-bulan seperti ini aktivitas penjualan di distro lagi sepi, maklum setelah peak season kemarin, biasanya akan mulai menggeliat lagi setelah bulan Februari. Selama ini begitulah pola bisnis yang berhubungan dengan garment atau fashion.
Ini saat yang tepat untuk mencoba inovasi2 baru, memperbaiki kwalitas produksi, menambah varian produk, men-charge kembali semangat & knowledge karyawan, membongkar dan membaca buku2 yang sempat terlantar bahkan belum di buka segel plastiknya, dan "memasang radar" peluang-peluang bisnis baru.
Sayapun mencoba "merasakan menjadi customer" distro saya, untuk mencari dan melihat dari dekat dari sisi customer , apa yang selama ini kurang atau terlewatkan.
Mulai dari sarana parkir, front face distro yang sudah kusam catnya, lampu neon box yang kadang nyala kadang mati, lay out dan rak yang membosankan, visual merchandise yang sudah jadul, antusiasme karyawan dlm melayani dll
Ibarat dokter, saya lagi scanning satu-persatu kondisi distro saya saat ini.
Apakah anda juga lagi ngasah gergaji ... ?
Salam funtastic
Try Atmojo
Sunday, November 30, 2008
Subscribe to:
Post Comments (Atom)
No comments:
Post a Comment