Thursday, April 22, 2010

Belajar lagi


“Banyak hal yang harus di lakukan dan di rubah cara berpikir kamu , kalau kamu mau menjadi entrepreneur hebat “ itu salah satu hal yang saya dapat dalam session coaching dengan seorang Senior Expert dari PUM Netherland sebuah lembaga nirlaba ( Belanda )


Selama kurang lebih 12 hari sang “meneer” tersebut memberikan pelatihan, dia sangat expert di bidangnya, ( fashion retail, branding, manajemen, marketing dll ) dengan pengalaman lebih dari 34 tahun menangani perusahaan chain retail fashion di daratan Eropa yang mengoperasikan lebih dari 1000 toko.


Ya .. saya termasuk yang beruntung, dari beberapa beberapa aplikasi yang masuk , perusahaan saya RAXZEL terpilih untuk di berikan coach secara gratis oleh mereka, padahal kalau harus bayar, woow .. mungkin belum sanggup, mereka di bayar sangat mahal di negaranya, hampir 1500 euro per jamnya.

Saya sendiri merasa bahwa bisnis yang saya jalankan saat ini masih banyak yang harus di perbaiki, baik dari sisi operasi retailnya ( distro ) sampai dengan masalah brandingnya ( RAXZEL )


Dari bagaimana menghitung inventory turn over, stock efficiency, menghitung benchmark ( store efficiency analysis ) , leadership , strategy marketing, positioning, building brand, binis plan, visual merchandising sampai tools 2 yang harus di buat secara periodik untuk memonitor dan mengevaluasi semua proses bisnis.


Terakhir sang meneer bilang :

“ ini saya yakin semua kamu sudah tahu, Cuma mungkin hanya ada di kepala kamu saja, jadi kamu perlu membuat semuanya mudah kamu kontrol, dan semua team yang terlibat, pastikan mereka mengarah ke sana “.


“karena kebanyakan pebisnis muda seperti kamu, pengennya cepat, tetapi mungkin tidak sadar, bahwa kamu merasa sudah berlari cepat tetapi ternyata tidak kemana2 hanya jalan di tempat saja “


Demmmm !!! Siapp .. laksanakan !!


Try Atmojo


owner : www.raxzel.com

twitter : www.twitter.com/tryatmojo

1 comment:

Unknown said...

perkenalkan nama saya Helmy | Head Marketing dr Harmonic Rock Cloth ( jogja ) ..

jika berkenan sy ingin menawarkan produk dr Harmonic Rock Cloth , dimana setiap produk Harmonic Rock akan di Bundling dengan CD album terbaru KOTAK " Never Dies " dan CD kotak tidak akan di jual di toko kaset manapun | CD album Kotak Ekslusif hanyabtersedia di distro yg menjual produk Harmonic Rock ..

jika berkenan pula sy bisa minta CP mas try untuk lebih lanjutnya

best regard

Helmy Prastowo budi
083840482274