Sunday, November 22, 2009

Resensi Tuhan Sang Penggoda

“Anda yang masih bimbang menentukan tujuan hidup, anda yang sudah punya tujuan hidup tetapi belum berhasil atau anda yang merasa sudah melakukan apapun untuk sukses tapi ternyata belum beranjak ke mana-mana buku ini di takdirkan untuk anda “
demikian tulisan pada sampul buku ini,

Tadinya saya membayangkan isi buku ini,begitu berat, filosofis atau bahkan mungkin malah “menggurui” , tapi ternyata dugaan saya salah total, begitu saya mulai dari lembar pertama serasa saya mengikuti sebuah proses menjalani kehidupan yang real, apa adanya . Ya …. proses seseorang dalam mengisi dan berusaha menyempurnakan apa makna hidup ini.

Buku ini bercerita tentang proses perjalanan seorang Arif Budiman dari orang “ndeso” hingga sekarang menjadi founder sekaligus Direktur PT. Petak Umpet salah satu Creative Agency terbesar di tanah air. Seperti bentuk diary kehidupan universal yang setiap orang kebanyakan mungkin selalu mengalaminya, menjalani kehidupan dengan sederhana atau “mbanyu mili “ tetapi tetap dalam bingkai prinsip dan sebuah impian besar yang selalu menjaga dan memandunya. Mimpi besar yang masih selalu memberinya semangat, antusiasme dan melahirkan ide-ide segar

Sebuah cerita kehidupan yang memberi kita gambaran sekaligus pelajaran, betapa hidup ini sebetulnya bisa di jalani dengan ringan, tidak mbulet, tinggal bagaimana kita melihatnya, karena yang sering terjadi (bahkan kita sendiri sadar) sebetulnya apa sih tujuan hidup kita ? pertanyaan yang sulit di jawab, jawabannya kadang hanya “normatif” saja. Kita selalu sering menyalahkan keadaan, selalu berpikir “ linier ” tidak berani mencoba berbeda ( merasa berdosa kalau beda ) dan hal hal tersebut terbawa sampai dalam wilayah pergaulan sosial,berbisnis bahkan secara tidak sadar kita tularkan ke anak-anak kita.

Saya percaya dengan kekuatan mimpi, dan saya melihat hanya sedikit orang yang berani bermimpi besar dengan very very clear, bahkan selalu di-declare-kan, salah satu orang tersebut adalah Arief Budiman untuk menjadikan perusahaannya PetakUmpet menjadi The Most Admired Company in The World dan jadi cover di Fortune Magazine.
Saya selalu tergelitik dengan taglinenya “ good is not enough “ kata kata yang lucu sekaligus mempunyai semangat dan energi luar biasa untuk menciptakan hal –hal baru, creative dan think out of the box.

Recommended for reading .. !

Try Atmojo
Owner : www.raxzel.com

1 comment:

febrialdi said...

thanks buat tulisannya.ini akan memberikan semangat yang lebih mendalam buat saya untuk mewujudkan cita-cita saya.