Friday, January 18, 2008

Buatlah bisnis anda Bank-able

Dalam perkembangan bisnis kita, terkadang kita akan perlu membutuhkan jasa bank ini.
Mungkin untuk perluasan usaha atau untuk menambah stock persediaan, dll.

Bank selalu akan mencari orang2 atau bisnis2 yang layak untuk di danai,mereka juga akan selektif memilih dan mempertahankan orang yg "pandai" mengelola pinjaman.
Sekecil apapun nilai hutang anda, dari mulai kartu kredit,leasing,angsuran properti dll, usahakan anda selalu membayar tepat waktu, syukur2 sedikit lebih awal.

Karena dalam kurun 2 tahun terakhir,bank2 wajib melakukan mekanisme BI Checking untuk setiap nasabah yg akan mengajukan pinjaman. Semua account& pinjaman kita di bank akan kelihatan,kita menunggak atau terlambat pun bank akan tahu.

Untuk proses pengajuan pinjaman ke bank pun saat ini relatif tidak begitu sulit,banyak produk perbankan yg berlomba menawarkan kemudahan, dari mulai suku bunga murah ataupun bebas provisi.

Dokumen yg penting anda siapkan adalah :

1. Dokumen usaha anda : SIUPP,TDP,NPWP,KET DOMISILI
2. Dokumen pribadi anda : KTP,KK,SURAT NIKAH
3. Dokumen keuangan : REK KORAN/TABUNGAN,LAP.RUGI LABA, LAP NERACA, RENCANA PENGGUNANA DANA.
4. Dokumen jaminan : SERTIFIKAT,PBB

Laporan rugi laba akan mencerminkan sejauh mana bisnis anda menghasilkan cashflow dan profit, yang akan di croscek pada rekening tabungan/giro anda, jadi angka tersebut harus sepeti adanya, tidak perlu di "sulap " he..he..

Saat ini kondisi perbankan lagi musim "luruh bunga" karena mereka over likuiditas, jadi saat tepat kita untuk menggunakan moment ini, untuk dapat MENGAKSELERASI bisnis kita.


Semoga bermanfaat


Try Atmojo

www.raxzel.com

No comments: